=========== " perjalanan mati dalam hidup " ===========

Sabtu, 14 Agustus 2010

ULANG JANJI DAN TPGP



Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gresik pada tanggal 13 Agustus 2010 bertempat di Gedung Lecadika Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gresik pada pukul 21.00 WIB dilaksanakan Kegiatan Ulang Janji yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang Ke 49. Pelaksanaan Ulang Janji yang diikuti oleh seluruh Anggota Pramuka mulai dari Andalan Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gresik, Pelatih, Pembina, Pamong SAKA, Dewan Kerja, Penegak Pandega se Kwartir Cabang Gresik dengan jumlah seluruhnya 135 Peserta. Dalam pelaksanaan Ulang Janji dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar hanya saja kurang hitmad, sehingga pelaksanaan ulang janji hanya sekedar jalan tidak adanya rasa yang mendalam dalam kehidmatan ulang janji itu sendiri yang telah diikrarkan oleh seluruh peserta. Ulang janji itu sendiri adalah sebagai media mengingatkan kita akan janji moral kita sebagai anggota Pramuka yang telah kita ucapkan pada saat kita mulai kali pertama masuk sebagai anggota Pramuka.
Antusisnya Pesertan ulang janji yang begitu banyak bukan hanya mengikuti kegiatan tersebut, akan tetapi dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penerimaan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka (TPGP) baik yang diberikan langsung oleh Gerakan Pramuka Kwartir Nasional maupun Gerakan Pramukan Kwartir Daerah Jawa Timur. Dalam Penyerahan tanda penghargaan ini meliputi Tanda Penghargaan Melati, Karya Bakti yang langsung diberikan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Nasional dan Tanda Penghargaan Pancawarsa 1 s/d 9 yang diberikan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur. Penerima Tanda Penghargaan Melati di Kwartir Cabang Gresik sebanyak 3 orang yaitu 1. Kak Musa (Pelatih dari Kwartir Ranting Balongpanggang) 2. Kak Nur Khamid (Pelatih dari Kwartir Ranting Cerme) dan 3. Kak Diana (Wakil Ketua Bidang Bina Wasa Kwartir Cabang Gresik). Penyematan Tanda Penghargaan Melati secara langsung disematkan oleh Kak Mahmudi. Penerima Tanda Penghargaan Karya Bhakti hanya diterima oleh 1 orang yaitu Kak Anwar S (Wakil Ketua Kwartir Cabang Gresik) dan secara langsung disematkan oleh Kak Kastam. . Sedangkan Penerima Tanda Penghargaan Pancawarsa 1 s/d 9 diterimakan secara simbolis dan disematkan oleh Kak Diana.
Dalam kesempatan ini pula saya menerima Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka (TPGP) Pancawarsa 2. Dengan penerimaan tanda penghargaan ini rasa bangga dan haru meyelimuti dalam batin, semoga setelah penerimaan ini aku dapat melaksanakan Tri Satya dan Dasa Dharma dalam pengabdianku kepada bangsa dan negara melalui Gerakan Pramuka ini dapat terlaksana sebagai "Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubhaktikan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar